RSS RSS
Welcome to Agung Sari!

Established in early 1990s, Agungsari produced Indonesian traditional cookies. Through hard working, responding to feedbacks and implementing strict quality control, Agungsari grows and now produces Indonesian instant seasoning for Indonesian's popular dishes under DUA KUALI™ brand. Recently, Dua Kuali has reached several countries in Asia, Europe and also Australia. Through this site, Agungsari intends to stay closer to the market and hear their valuable feedbacks and also share recipes.

  • Links

  • Categories

  • Meta

  • Archives

  • SHOW/HIDE NAVIGATION

    Mar
    5

    Memiliki aneka resep masakan Indonesia tentunya menjadi salah satu kebanggaan untuk para ibu rumah tangga. Nah untuk memperkaya pengetahuan tentang bumbu masak Indonesia tersebut tentunya anda harus banyak mencari sumber sumber dimana menyediakan berbagai jenis resep masakan indonesia, mulai dari jenis makanan pokok hingga aneka cemilan. Berikut adalah resep kiriman dari Ibu Wiwin, yang akan mengajarkan bagaimana cara membuat empek empek yang nikmat. Empek empek merupakan salah satu jenis makanan yang sangat di kenal di daerah Palembang.

    Bahan bahan yang di gunakan
    Bahan empek empek
    – 4 buah putih telur
    – 1/2 ikan tengiri giling
    – ½ tepung kanji
    – Air es secukupnya
    – 4 siung bawang putih
    – 1 sendok makan garam
    – 5 sendok makan minyak goreng untuk adonan
    Bahan cuka
    – ¼ gula aren
    – 3 sendok makan ebi kering
    – 5 siung bawang putih
    – Cabai rawit secukupnya
    – 2 bungkus asam
    – Garam secukupnya

    Cara membuat empek empek
    – Campur tepung kanji dengan ikan giling menjadi satu
    – Tambahkan bumbu yaitu bawang putih dan garam yang telah di haluskan
    – Aduk hingga merata dan tuangkan putih telur kemudian adoni
    – Tambahkan air es dan minyak sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi lebih empuk, namun tidak benyek
    – Siapkan air panas yang mendidih dalam wajan, dan masukan empek empek yang telah di bentuk sesuai selera anda.
    – Biarkan hingga mengambang, karena itu menandakan empek empek tersebut telah matang
    – Angkat dan tiriskan

    Cara membuat cuka
    – Giling semua bumbu yang di butuhkan seperti cabai, bawang putih, ebi dan garam.
    – Rebus gula aren yag telah dsiapkan dengan 3 gelas air
    – Setelah gula mencair dan air mendidih
    – Masukan asam dan bumbu yang telah di giling
    – Rebus kembali hingga 5 menit dan anggkat
    – Saring cuka tersebut

    Untuk menghidangkan emepk empek ini dapat di goreng dalam minyak panas hingga sedikit berwarna kekuning kuningan.

    Mudah bukan untuk membuat resep empek empek? Selamat mencoba..

    Untuk berbelanja bumbu online klik Produk Bumbu Masak.

    Mar
    1

    Tips dapur sehat tentu saja harus di terapkan oleh semua orang, khususnya kaum ibu rumah tangga yang banyak beraktifitas di dapur. Mengingat dapur merupakan tempat di mana seorang ibu memasak masakan yang akan di hidangkan pada keluarganya, tentunya kebersihan harus sangat di jaga, karena dengan dapur yang kotor tentu mudah saja kuman dan bakteri masuk kedalam peralatan dan bahan bahan makanan yang di letakan di area dapur, dan sudah pasti itu akan menyebabkan hal yang tidak di inginkan. Nah untuk memiliki dapur yang sehat maka dapat di ikuti dapur sehat berikut ini, sehingga makanan yang anda hidangkan akan sehat dengan cita rasa masakan Indonesia yang khas tentunya.

    Tips Dapur Sehat
    1. Bersihkan tempat pencucian piring/washtafel
    Tempat pencucian piring kerap menjadi sumber diamana kotoran bersembunyi pada sisah sisah makanan yang tidak di habiskan, oleh sebab itu untuk mendapatkan dapur sehat maka biasakan untuk selalu membersihkan tempat pencucian piring.
    2. Tata peralatan masak dengan rapih
    Dengan menata peralatan masak dengan rapih tentu saja tidak hanya kebersihan yang di dapat, namun andapun akan merasa nyaman ketika berada di area dapur. Biasakan untuk menata peralatan masak dengan rapih, kelompokan alat alat memasak sesuai dengan jenisnya dengan demikian akan lebih mudah untuk di temukan juga ketika di butuhkan.
    3. Persiapkan tong sampah
    Tong sampah di dapur sangatlah penting, ketika terdapat kotoran atau sisah sisah bahan masakan maka segeralah untuk membuangnya ke tong sampah, dengan demikian bahan bahan dapat langsung di buang tanpa harus membusuk di tempat dan mengakibatkan datangnya bakteri dan kuman.
    4. Bersihkan kulkas sayur secara rutin
    Kulkas yang berisi sayur juga perlu di perhatikan, sebab kulkas dimana seorang ibu meletakan berbagai jenis makanan, sayuran, buah, daging dan lain lainnya dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri bakteri ketika tidak di bersihkan secara rutin. Bersihkan 30 hari sekali, kulkas tersbeut bersih dan sehat.

    Itu adalah beberapa tips dapur sehat yang perlu anda ketahui karena dengan membersihkan dan mengatur area dapur dengan baik, maka dapur akan menjadi tempat yang menyenangkan sebagai tempat memasak tanpa harus memikirkan kuman dan bakteri yang akan merusak kesehatan makanan yang telah di buat. Jadi mulai bersihkan dapur dengan cara mengikuti tips dapur sehat dari sekaran yah..
    Nah, setelah dapur bersih, mari memasak 🙂 Klik Resep Masakan Indonesia untuk mulai mencobanya.